hidup mulia atau mati syahid

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. (QS. Muhammad: 7).

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
"Hanya mereka yang memakmurkan masjid-masjid Allah-lah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk."(QS. At-Taubah 9 :18)

Rabu, April 15, 2009

Ta'ziah Ke Daerah Tubaan

Assalaamu 'Alaikum Wr. Wb,

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun,

Alhamdulillah, pada hari Senin 13 April 2009, satu rombongan BPMKN dari Mangkajang berangkat untuk berta'ziah ke rumah kediaman keluarga alm. Bp. Ramli di desa Tubaan, atau yang lebih dikenal dengan TWI ( Tubaan Wood Industry ) yang telah meninggal beberapa hari yang lalu , diantara rombongan yang berangkat tersebut terdiri dari Bp. Handoyo, selaku Ketua Umum BPMKN, Bp. Haris Musali Winata, Bp. Hery Azhari, juga ikut rombongan dari KM-3 yang terdiri dari Ust. Buniamin, Ust. Lutfan, Ust. Adnan dan saya sendiri .

Disamping memberikan kata ta'ziah, pada kesempatan itu kita juga menjelaskan berbagai masalah, terutama menyangkut masalah hutang-piutang antara BPMKN dan alm. Bp. Ramli beberapa waktu yang lalu. BPMKN dalam hal ini, menjelaskan lebih jauh bahwa hutang-piutang beliau telah diputihkan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan BPMKN yg telah dikirimkan pada bulan Agustus 2008 yang telah lalu. Untuk menjadi pegangan dan ketenangan serta hiburan bagi keluarga almarhum yang ditinggalkan, sedangkan copy surat dari pemutihan tersebut akan kita sampaikan kembali dikemudian hari.

Adapun biaya perjalanan ta'ziah ke daerah Tubaan tersebut rinciannya meliputi :

Pemasukan :
Zakat yang berasal dari tim BLH sebesar Rp.500.000,-
Sedekah dari 2 org sdr kita Rp.100.000.-
Pinjaman Rp.200.000,-
Total Pemasukan sebesar Rp.800.000,-

Pengeluaran:
Sumbangan untuk keluarga almarhum Bp. Ramli sebesar Rp.600.000,-
Beli bensin tambahan 15 liter : Rp.85.000
Makan siang : Rp.89.000,-
Total Rp.774.000,-
Saldo Rp.26.000,-

Catatan :
20 liter bensin dari masjid Al-Muhajirin digunakan untuk tujuan ini , disamping 15 liter sebagai tambahannya.
Dalam kesempatan ini, saya mengusulkan agar membuat request dari dana infaq masjid:
Pengembalian pinjaman diatas Rp.174.000
Pembelian kipas angin TPA manajemen Rp. 400.000
Pembelian tonner utk printer laser Rp.Rp.600.000 (tinta sudah tidak merata sehinggaperlu disediakan cadangannya).


Demikian laporan perjalanan ta'ziah ke daerah Tubaan, semoga almarhum bapak Ramli diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT serta diampuni segala dosanya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapinya. Amin.

Terima kasih
Wassalaamu 'Alaikum Wr.Wb,

Abu Bakar
Powered By Blogger